Senin, 24 Agustus 2009

Bagi sobat yang ingin menghias dokumen memang beragam caranya tapidisini saya akan membahas tentang cara membuat bingkai dengan corel draw,nah dari pada banyak basa-basi nich langsung akan saya bahas:


1.langkah pertama: buka aplikasi corel draw sobat.klik(new graphic)pada jendela pembuka yang muncul,pada dokumen yang baru,buatlah bingkai dasar untuk dokumen anda dengan memanfaatkan fasilitas pembuat persegi empat.klik(rectangle tool)pada toolbar di samping kiri layer sobat.buatlah persegi panjang memnglilingi dokumen anda yang sebagai bingkai dengan bantuan mouse anda.

2.langkah kedua: untuk menghias bingkai tadi,maka kita gunakan fasilitas pena(artistic media tool).tool ini biasanya ada pada icon keempat dari atas pada barisan tool disisi kanan layer.tool tersebut juga terdiri dari beberapa fasilitas,dan salah satunya adalah artistic media tool yang ada diurutan ketiga dari kiri.klik icon tersebut.


3.langkah ketiga: pada menu yang baru tampil,klik (sprayer)pada menu disisi atas.setelahnya,klik terlebih dahulu kotak bingkai yang telah anda buat tadi.


4. langkah empat: sekarang sobat klik (spray list file list).dari sana sobat pilih gambar yang hendak sobat jadikan bingkai.tanpilannya memang kecil .agasr lebih jelas,mungkin sobatmesti mencobanya satu persatu,untuk mencobanya,klik saja salah satu pilihan gambar,dan seketika itu bingkai sobat sudah berubah rupa menjadi cantik.


5.langkah lima: variasi warna yang ada disana juga bisa sobat ubah susunanya,dengan menngunakan fasilitas(choice of spray order),yang terdiri atas pilihan ramdomly,sequentially,dan by direction,atau jika anda ingin mengubah warna ukuran gambar,anda bisa ubah pada9size of object (s) to be spraye).


Nah ini dulu postingan hari ini.gimana udah sobat pada coba belum?bila udah casi komentar di blog ini yach!!1saya tunggu loh komentar dari sobat-sobat semua,karena komentar sobat akan Sangat membantu dalam perkembangan blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar