Kamis, 14 Januari 2010

Berita sedih kembali hadir dari saudara kita yang ada di Haiti, PORT-AU-PRINCE,Gempa bumi terbesar yang tercatat pernah mengguncang Haiti, Selasa (12/1/2010), merubuhkan sebuah rumah sakit. Sejumlah orang berteriak meminta pertolongan dari reruntuhan bangunan rumah sakit.

Sejumlah fasilitas komunikasi dan listrik lumpuh. Menurut keterangan U.S. Geological Survey, guncangan awal gempa berkekuatan 7 skala Richter dan berpusat sekitar 10 kilometer barat Port-au-Prince. Gempa yang berkedalaman 8 kilometer ini tercatat sebagai bencana gempa besar pertama yang menguncang Port-au-Prince sejak gempa berkekuatan 6,7 skala Richter mengguncang wilayah ini pada 1948.
Haiti yang berpenduduk 9 juta jiwa, sebagian besar dari kalangan penduduk ekonomi lemah, belakangan dihadapkan pada keguncangan politik. Sebagian besar bangunan di negara ini tidak memenuhi standar keamanan untuk mengantisipasi kemungkinan guncangan gempa bumi. Pada November 2008, sebuah bangunan sekolah di Petionville, roboh karena 60 persen dari bahan bangunan sekolah tersebut tidak layak pakai.

Jadi mari sama-sama kita do’akan saudara kita yang sedang dilanda bencana.semoga di beri ketabahan……



3 komentar:

  1. aq td sempet baca2 berita d internet, korban d perkirakan sudah 100.000, kemaren malem lihat berita d tv WNI yg kerja d sana semuanya selamat, semoga para korban d berikan ketabahan

    BalasHapus
  2. baca berita lagi bencana haiti melebihi tsunami d aceh sob

    BalasHapus
  3. kasihan saudara kita yang ada dihaiti,semoga diberi lebih ketabahan....

    BalasHapus