Sabtu, 09 Januari 2010

Setelah tahu artian dari blog dofollow dan nofollow,apakah sahabat semua masih ragu buat pilih blog berfaham apa??^_^untuk keuntungan dan kerugiannya bisa sahabat simak disini,untuk yang sudah master mohon kritik dan sarannya.

  • Berikut ini keuntungan dan kerugian jika sahabat memilih blog dofollow??


1. Dari segi kerugian dulu yach^_^,anda harus siap untuk banyaknya link yang akan keluar.Dalam artian berapa banyak sahabat blogger lain yang berkomentar pada blog anda,maka semakin banyak pula link yang keluar,sehingga PR blog sahabat sulit untuk naik.

2. Dari segi keuntungan yaitu trafik blog anda akan meningkat,karena ketika pengunjung tahu bahwa blog anda dofollow maka mereka akan kembali mengunjungi blog anda.

  • Berikut keuntungan dan kerugian jika sahabat memilih blog nofollow???


1. Dari segi kerugian yaitu blog anda mungkin akan jarang untuk dicari orang karena blog anda tidak memiberi backlink kepada mereka,tapi semua dapat diatasi jika blog sahabat benar-benar bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh orang lain.

2. Keuntungannya blog anda akan lebih cepat dalam menaikkan PR(page rank)dikarenakan sedikitnya link yang keluar.

Semoga tulisan diatas dapat membantu sahabat semua.untuk blog saya sendiri masih berfaham nofollow tapi jika sahabat komentar disini insya Allah saya juga akan berkomentar diblog sobat atau bahasa kerennya U COMMENT I FOLLOW tapi ingat yach blog saya masih nofollow.jangan lupa juga buat kasih kritik dan saran sahabatku semua.



17 komentar:

  1. iya blog dofollow mang sangat beresiko kena gebuk buat para pencari posisi nangkring d di numero uno itu mungkin hal yang paling d takutin. tapi kalau buat aq dofollow / nofollow.sama aja g ngurangin coment aq

    sekedar tahu nofollow&dofollow :

    Tahukah anda ribuan blogger di internet atau bahkan kini jutaan telah menyesatkan anda dengan memberikan informasi yang salah kaprah tentang status Nofollow dan dofollow pada blog ?!

    Nofollow merupakan attribute yang memerintahkan Spider Search Engine untuk tidak mengindex link dan text yang ada pada kolom komentar, layaknya tanda forbidden atau dilarang masuk, jadi blogger yang memberikan komentar tak dapat backlink dari komentar yang telah diberikan.

    Dofollow bersifat sebaliknya, Search Engine melakukan index pada isi komentar tersebut selanjutnya pengunjung yang memberikan komentar mendapat backlink agar terindex google. Kenapa backlink penting? Sebab backlink dapat mendongkrak page rank web atau blog anda yang selanjutnya popularitas blog anda akan meningkat. Itulah sebabnya pada umumnya blogger meributkan tentang status nofollow dan dofollow berkaitan dengan backlink yang mereka dapatkan.

    Memberikan comment pada blog yang sudah disetting dofollow akan disenangi dan mudah terindex oleh search engine seperti Google. Keuntungan buat para pengunjung yang sudah memberikan comment di suatu postingan blog yang sudah diseting dofollow adalah bahwa blog pengunjung yang berkomentar tadi akan mendapatkan backlink seolah-olah sebagai tanda ucapan terima kasih.

    Kesimpulannya, Jika anda memberikan komentar di suatu blog dengan status nofollow maka blog anda tidak akan menerima backlink sama sekali agar terindex google. Sedangkan jika anda memberikan komentar di suatu blog dengan status dofollow maka blog anda akan menambah backlink untuk search engine google.
    itu semua bohong!

    Sebenarnya, blog Nofollow maupun Dofollow keduanya sama-sama memberikan backlink bagi url yang anda cantumkan dalam form komentar. Tapi..

    ada tapinya neh, kadar backlink pada blog dengan form komentar dofollow memang lebih bagus daripada yang Nofollow. Tapi bukan berarti Nofollow tidak memberikan backlink sama sekali. Nofollow tetap memberikan backlink dengan kadarnya sangat kecil.

    Oke, selanjutnya apakah anda tidak perlu membeda-bedakan keduanya ketika anda blogwalking atau memberi komentar pada blog?

    Yah jawabannya jelas jika anda menghendaki Pagerank blog anda tinggi sebaiknya berilah komentar pada blog yang statusnya sudah dofollow saja. Dan untuk anda yang memiliki status nofollow ya tidak usah berkecil hati, mudah saja! kan tinggal ganti status blog anda menjadi dofollow?! kayak merubah status sulit ajah, gampang kok merubah status nofollow blog anda, ga perlu sekolah tinggi-tinggi. Tujuannya tidak lain agar pengunjung blog anda semakin rame dan komentarpun semakin banyak, dengan begitu blog anda semakin popular, bukankah itu yang anda inginkan. Tapi itu semua kembali lagi pada prinsip bahwa kepopuleran suatu blog adalah bergntung konten blog yang berkualitas.

    seperti yang saya tuliskan diatas kotak komentar blog q "Boleh Kasih komentar apa saja asal sopan, No Porn, No Iklan.. Spam Juga Boleh Asal Isinya Tidak sama, kalau ada salah satu dari tiga tersebut akan langsung Rizky delete. apapun komentar yang sobat berikan akan sangat Rizky hargai, Rizky akan kasih komentar balik, Terima Kasih..."

    dalam profil saya, saya tulis "Blogwalking tanpa meninggalkan komentar seperti nasi tanpa lauk "anyep" Blogwalking cuma ninggalin jejak di buku tamu kurang lengkap rasanya jika tidak sekalian memberikan komentar, karena itu wajib hukumnya buat Rizky2009, Berkunjung ke blognya Rizky dengan Coment / sekedar blogwalking, akan Rizky kunjungi balik sekalian coment, so, sering-sering ya main ke blognya Rizky......"

    hayo siapa yang mau nambahin ?

    BalasHapus
  2. To:Rizky2009:panjang bener commentnya,tapi sangat bermanfaat,thank u sob....

    BalasHapus
  3. brow rizki dah lengkap tuh kalau saya sich gak terlalu ngarti sama yang namanya dofollow ataupun nofollow ahahah namanya juga acak kadut, pokoknya tergantung dari kita sendiri aja dah ok,,,

    BalasHapus
  4. rizky udah lengkap jelasin nya...
    klo aku pribadi
    pilih nofollow

    BalasHapus
  5. buat aq tetep no / do sama aja g akan ngurangin komentar aq

    BalasHapus
  6. wah, saya yang baru kenal blog gak ngerti sama sekali soal dofollow atopun nofollow. Cara settingnya juga gak nerti gimana..

    salam kenal buat sahabat semua

    BalasHapus
  7. wah, saya yang baru kenal blog gak ngerti sama sekali soal dofollow atopun nofollow. Cara settingnya juga gak ngerti gimana..

    salam kenal buat sahabat semua

    BalasHapus
  8. owh satu lagi masukan sob, karena kemaren saya hanya tau tentang keuntungan nya saja dari dofollow

    BalasHapus
  9. Wah kebetulan banget nih blog dofollow ma nofollow. Aku lagi bingung nih soalnya google backlink apa punya hubungan ga ma yang blog dofollow gitu? atao gimana? aku makin ga ngerti nih...Ada yang bisa bantu buat jawab ga??
    Salam kenal dari Bisnis Simpel di Internet

    BalasHapus
  10. dofollow or nofollow rangaruh...yg penting tetep komen...salam tiga gigi ampe mati....

    BalasHapus
  11. bagi saya tdk masalah dofollow ato nofollow,karena yg kita kejar bukan PR ato apapun. Asal bisa nulis sudah seneng banget mas,hehehe

    BalasHapus
  12. meskipun gak bgitu mengerti dofollow ato nofollow.. saya mah santaii.. ehehe.. Just 4 Fun..

    keep blogging

    BalasHapus
  13. aku jg Comment di sini ah biar dapat Backlinya mas..hehehehe pusing aku klo gagas masalah nofollow or dofollow...bagiku sama aja ah yg penting tetap rajin ngblog...dpt backlink or tdknya bagiku jg bukan akhir segalanya..betul ga mohon di koreksi Master2 blogger. by ary-putra.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Muantebz banget infonya gan, lengkap dan memuaskan....

    BalasHapus
  15. dofollow ataupun nofollow nggak masalah buat aku, yang penting apa sich tujuan kita bikin blog? itu aja bos.., salam kenal, dan terima kasih atas infonya.

    BalasHapus
  16. makasih bwt infonya gan
    membantu banget

    BalasHapus